Selasa, 29 Maret 2016

Pengertian greeting card(B.INGGRIS)


Pengertian greeting card / kartu ucapan

Greeting card adalah sepotong ilustrasi kartu atau kertas berkualitas tinggi yang menampilkan ekspresi persahabatan atau sentimen  atau perasaan lainnya. Greeting card biasanya diberikan pada acara-acara khusus contohnya saja seperti ulang tahun,Hari Natal,Liburan atau acara-acara penting lainnya. Namun sebuah greeting card atau kartu ucapan juga bisa dikirimkan sebagai ungkapan terima kasih dari seseorang dan bahkan juga bisa sebagai ungkapan untuk mengungkapkan sebuah perasaain . 

Kartu ucapan atau greeting card biasanya dikemas dengan amplop atau bahkan di buat dengan berbagai gaya yang unik dan juga menarik. Ada yang dibuat secara masal atau banyak, ada juga yang dibuat hanya beberapa saja biasanya yang diproduksi secara masal di buat oleh beberapa perusaan besar yang ahli dibidangnya. Dari segi harga greeting card atau kartu ucapan ini bisa dibuat sendiri secara gratis, dan murah meriah namun jika kita memesan dengan berbagai macam gaya biasanya harganya akan lebih mahal.

Hallmark Cards dan juga American Greetings adalah produsen terbesar dua kartu ucapan (greeting card) di dunia pada saat ini masa kini (keduanya adalah perusahaan yang kini berbasis dan beroperasi di negara Amerika Serikat).

Sementara itu di negara-negara Barat dan juga masyarakat dibelahan bumi lainnya, banyak orang yang secara tradisional mengirirm surat secara musiman bertema kartu untuk teman-teman dan kerabat mereka pada bulan Desember. Banyak layanan bisnis juga yang mengirim kartu kepada para pelanggan mereka di musim ini (natal), biasanya dengan pesan non-religius yang dapat diterima secara universal seperti "happy holidays" atau "season's greeting".

The greeting card association adalah sebuah organisasi perdagangan internasional yang mewakili kepentingan kartu ucapan dan alat tulis produsen. John Beeder adalah mantan Presiden dari greeting card association,ia mengatakan kartu ucapan adalah alat yang efektif untuk berkomunikasi untuk mengungkapkan perasaan penting kepada orang yang Anda pedulikan:
"Anyone feels great when they receive an unexpected card in the mail. For me, there’s nothing like a greeting card to send a special message. I’m proud to be a part of an industry that not only keeps people connected, but uses both imagery and the power of words to help us express our emotions."

Jenis-jenis greeting cards atau kartu ucapan

  • Counter Cards: kartu ucapan yang dijual secara individual. Hal ini terlihat jelas dengan kartunya yang berbentuk kotak.
  • Standard Greeting Cards: Kartu ucapan standar yang dicetak pada kertas berkualitas tinggi (seperti kartu stok), dan persegi panjang dan dilipat dihias dengan gambar atau motif dekoratif di depan. Di dalamnya berisi sebuah pesan pra-cetak sesuai peristiwa itu, bersamaan juga dengan sebuah ruang kosong yang digunakan pengirim untuk menambahkan tanda tangan atau pesan tulisan tangan. Beberapa kartu dan amplop memiliki bahan-bahan yang sangat mewah dan mahal seperti gold leaf, ribbons atau glitter.
  • Photo Greeting Cards: Dalam beberapa tahun terakhir, foto kartu ucapan telah mendapatkan popularitas yang sangat luas dan datang dalam dua jenis . Jenis pertama adalah foto yang dimasukkan ke dalam kartu mirip Foto slide seperti sebuah bingkai. Tipe kedua adalahkartu yang mana ada foto yang dikombinasikan dengan karya seni dan dicetak. Kedua jenis kartu ini paling populer untuk mengirimkan salam seperti Natal, Hanukkah & untuk baby shower.
  • Personalised Greting Cards: Website yang menggunakan teknologi personalisasi khusus, seperti Moonpig, memungkinkan konsumen untuk membuat kartu yang kemudian dicetak dan dikirim langsung ke penerima.
  • Reusable Greeting Cards: Ada dua format umum untuk kartu yang dapat digunakan kembali. Pertama ada kartu dengan celah di dalamnya yang diposisikan untuk menyimpan halaman. Kedua ada tempat menulis dengan gaya dimana halaman menempel pada belakang kartu. Halaman yang telah digunakan untuk kartu yang dapat digunakan kembali dapat dihapus setelah diterima dan halaman dapat digunakan untuk digunakan kembali sebagai greeting card.
  • Risqué Greeting Cards: Beberapa perusahaan menawarkan risqué greeting cards hanya untuk orang dewasa, humor dan juga kartun. Humor di kartu ini kadang-kadang bisa menyinggung bagian-bagian yang lebih pada orang atau bisa dikatakan kartu ucapan yang bisa menyinggung perasaan orang lainnya.
  • Musical Greeting Cards: Adalah sebuah kartu ucapan unik dimana jika seseorang membukanya maka akan terdengar musik yang berputar. Kartu ini biasanya digunakan dan dikirim sebagai hadiah ulang tahun buatan tangan yang bisa memainkan lagu-lagu tradisional perayaan seperti selamat ulang tahun untuk Anda.
  • Electrinic Greeting Cards: (juga disebut sebagai E-cards) kartu ucapan juga bisa dikirim secara elektronik. Berbasis flash yang dapat dikirim melalui email, dan banyak situs seperti Facebook yang memungkinkan pengguna untuk mengirim salam. Baru-baru ini, sebuah layanan telah meluncurkan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim salam untuk ponsel dengan pesan teks atau menggunakan aplikasi mobile, kartu tersebut disebut E-Card Mobile atau MCards.
  • Pop-Up Cards: Biasanya kartu ini berisi sebuah kejutan seperti musik atau gambar yang keluar setelah seseorang membuka kartu ucapannya. Gambar dan pesan yang tercetak di kartu ucapan datang dalam berbagai gaya, mulai dari yang lucu hingga untuk keagamaan.
  • Printable Greeting Cards juga dikenal sebagai kartu ucapan digital, dapat ditemukan secara online seperti Etsy atau beberapa blog. Biasanya tersedia dalam bentuk dokumen pdf, desain untuk kartu yang dapat dicetak di rumah.Printable greeting cards telah memungkinkan desainer atau si pembuat untuk membuat kartu yang tersedia untuk semua pelanggan di seluruh dunia.

Contoh greeting card bahasa inggris beserta artinya

Setelah mengetahui pengertian dan jenis-jenis greeting cards, dibawah ini saya akan berikan berbagai macam contoh greeting card yang banyak di cari orang.

Contoh greeting card happy birthday
digunakan sebagai ungkapan selamat hari lahir atau ulang tahun pada seseorang 
Happy birthday! Wish you a happy and prosperous birthday and a sweet night of birthday dreams.

Contoh greeting card graduation
digunakan sebagai ucapan selamat atau kelulusan pada sesorang 
Congratulations on graduating... Wish that brighter opportunities come your way and you achieve success in all of them!

Contoh greeting card anniversary
digunakan sebagai ungkapan perayaan 
Love is not as simple as candlelight and roses... love is day to day living, taking time, making time to be there, with open arms and a giving heart... Love is the special we share...

Contoh greeting card hari guru
digunakan sebagai ungkapan selamat hari guru 
Happy teacher's day! A teacher's purpose is not to create students in his own image, but to develop students who can create their own image

Contoh greeting card hari ibu
digunakan sebagai ungkapan selamat hari ibu 
MOM, You do so much for me, You're always working so hard. So I've been thinking, and i've decided that i'm not going to ask for any more favors. Happy Mother's Day !

Contoh greeting card happy new year
digunakan sebagai ungkapan selamat tahun baru 
Happy New Year ! My wihes for you my friend.. great beginning for han love for feb... peace for march no worries for april.. fun for may joy for june & july.. achievements for august.. harmony for sept... good fortune for oct & nov happiness for dec...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar